Yang Membuat Pria Jadi Loyo

(Foto: thinkstock)

Jakarta, Disfungsi ereksi adalah masalah paling umum yang selalu menjadi ancaman bagi pria. Beberapa hal dalam kehidupan pria sehari-hari dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Berikut 7 hal yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan bikin loyo, seperti dilansireverydayhealth, Jumat (10/8/12):

1. Minuman Beralkohol

Kebanyakan orang berpikir bahwa alkohol dapat meningkatkan suasana hati dan membantu menenangkan pikiran, tetapi alkohol dapat menyebabkan masalah seksual. Terlalu banyak alkohol dapat menjadi racun bagi tubuh dan juga mempengaruhi ereksi.

Alkohol berfungsi sebagai antidepresan yang dapat menekan kemampuan ereksi. Konsumsi minuman beralkohol sering dikaitkan dengan kondisi lain seperti obesitas dan tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

2. Nikotin pada Rokok

Merokok merupakan pilihan gaya hidup yang dapat menyebabkan masalah ereksi. Nikotin dalam rokok dapat menyempitkan pembuluh darah, yang berarti membatasi aliran darah ke penis.

Sebuah studi menunjukkan bahwa kebiasaan merokok berhubungan dengan gairah seksual yang rendah. Dalam studi yang dilakukan pada pria yang memiliki masalah dengan ereksi akibat kurangnya suplai darah ke penis, sekitar 87 sampai 97 persennya adalah perokok.

3. Konsumsi obat-obatan

Kadang-kadang obat untuk mengatasi masalah kesehatan lain dapat menyebabkan masalah seksual. Pria yang mengambil obat resep mungkin menderita disfungsi ereksi akibat penyakit dan obat tersebut sendiri.

Beberapa obat dapat menyebabkan masalah ereksi termasuk obat nyeri, dekongestan, obat jantung, obat tekanan darah, dan antidepresan. Jika Anda mengalami masalah ereksi setelah mengambil obat resep, konsultasikan masalah ini dengan dokter Anda.

4. Masalah dengan pasangan

Pria yang memiliki hubungan yang baik dengan pasangannya memiliki masalah ereksi yang lebih sedikit. Hal ini terjadi karena efek kecemasan yang menghilangkan minat terhadap seks. Sehingga masalah seksual seperti disfungsi ereksi bisa terjadi karena masalah tersebut.

Kurangnya minat terhadap seks dapat menyebabkan pria menghindari seks atas dasar ketakutan dan kecemasan. Selesaikan masalah Anda dengan pasangan dengan baik-baik agar tidak mengganggu kemampuan ereksi.

5. Stres

Stres dan kecemasan dapat menyebabkan masalah seksual. Stres, takut, cemas, khawatir, dan frustrasi menyebabkan tubuh melepaskan adrenalin yang menyempitkan pembuluh darah dan menyebabkan sulitnya ereksi.

Masalah di tempat kerja atau kekhawatiran terhadap masalah ekonomi mempengaruhi kehidupan seks. Masalah emosional seperti stres dan kecemasan menyebabkan hingga 20 persen dari semua masalah ereksi.

6. Kelelahan

Kelelahan juga telah diketahui sebagai penyebab umum dari disfungsi ereksi. Kelelahan yang terus menerus dapat mempengaruhi minat pria dalam berhubungan seks. Solusi paling sederhana untuk mengatasi kelelahan adalah dengan olahraga teratur dan tidur yang cukup.

Jika Anda seringkali merasa terlalu lelah untuk melakukan hubungan seks, bisa jadi merupakan masalah yang lebih serius seperti sleep apnea. Sleep apnea ditunjukkan tidak cukupnya oksigen ketika tidur dan bisa menjadi penyebab disfungsi ereksi.

7. Depresi

Bahan kimia yang dibuat dalam otak menentukan seberapa baik fungsi penis pria. Depresi dapat menyebabkan masalah ereksi, dan masalah ereksi juga dapat menyebabkan depresi.

Sumber

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 238 other followers

%d bloggers like this: