Apa Saja Keluhan Seksual Terpopuler Pria?

detail berita

Pasangan suami-istri (Foto: Google)

UNTUK urusan seksual, mungkin pria tak terlalu terbuka pada wanita. Mereka pun lebih memilih meminta saran pakar melalui surat elektronik atau e-mail.

Sebuah penelitian menemukan bahwa kebanyakan pria Timur Tengah dan India meminta pendapat mengenai masalah seksual mereka seperti ejakulasi dini dan masturbasi melalui e-mail. Para peneliti Inggris juga menemukan bahwa lebih dari dua pertiga pria tersebut diketahui memiliki masalah ereksi, yang sering dikaitkan dengan hilangnya gairah seks.

Terkuaknya hal tersebut dikarenakan banyaknya orang yang melakukan konsultasi melalui Sexual Advice Association yang berbasis di Inggris. Sebagian besar pria melakukan konsultasi tersebut lewat telefon atau e-mail dan bisa juga berbicara dengan seorang psikolog guna membahas permasalahan mereka.

Dari konsultan tersebut, terdapat panggilan telepon sebanyak 5.531 dan e-mail yang diterima 2.160 surat selama 2009 dan 2010, dengan referensi khusus untuk 673 e-mail yang membutuhkan jawaban lebih mendalam dari seorang dokter menyoal disfungsi seksual pria.

“Banyak pria tidak mencari nasihat medis untuk masalah seksual dan diperkirakan hanya setengah dari mereka yang akan mencari bantuan dalam kurun waktu satu tahun,” kata Dr John Tomlinson, yang menjalankan klinik kesehatan rumah sakit berbasis pria selama sembilan tahun dan sekarang bekerja dengan Sexual Advice Association.

Dari 673 e-mail yang diterima mengenai permasalahan seksual yang terjadi pada pria, mereka diantaranya berasal dari luar Inggris. Sebanyak 71 persen email itu berasal dari Inggris, 23 persen berasal dari luar Inggris, dan sisanya tidak diketahui. Pria berusia 21 sampai 30 tahun yang paling mungkin untuk melakukan kontak melalui e-mail dari jumlah seperempat e-mail yang masuk.

Masalah yang paling umum dan biasa dikeluhkan ialah masalah ereksi (69 persen), hilangnya dorongan seksual (17 persen), ejakulasi dini (12 persen), masalah masturbasi (10 persen), dan masalah genital (12 persen).

Masalah ereksi meningkat dengan kelompok usia yang paling peduli akan ejakulasi dini, yaitu 31 sampai 40 tahun, sementara kurangnya dorongan seks terjadi pada pria usia 41 sampai 50 tahun. Demikian yang dilansir dari Mid Day

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Apa Saja Keluhan Seksual Terpopuler Pria?”

  1. Obat tradisional Lemah Syahwat says :

    Terimakasih Informasinya !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: