Penyebab Sesungguhnya Pria Tidak Subur

detail berita

Infertilitas pada pria (Foto: Google)
KEHAMILAN membutuhkan ovulasi dan pembuahan yang baik dan sehat. Untuk beberapa pasangan yang berusaha hamil, sesuatu yang tidak beres dalam kesehatan seksual mereka dapat mengakibatkan infertilitas.

Penyebab infertilitas dapat melibatkan satu atau kedua pasangan, baik pria maupun wanita. Pada sekitar sepertiga kasus, infertilitas penyebabnya melibatkan pria karena kebiasaan atau gaya hidup tidak sehat seperti merokok.

Penyebab infertilitas pada pria bisa berupa tidak maksimalnya jumlah sperma yang dikeluarkan. Beberapa hal dapat mempengaruhi jumlah sperma, kemampuan sperma untuk bergerak (motilitas), atau kemampuan untuk membuahi sel telur, demikian yang dilansir Mayoclinic.

Produksi sperma yang abnormal bisa terjadi akibat berbagai masalah, seperti testis yang tidak turun, cacat genetik, atau infeksi berulang. Masalah saat mengeluarkan sperma seperti ejakulasi dini atau hubungan seksual yang menyakitkan (dispareunia), masalah kesehatan, seperti ejakulasi retrograde, penyakit genetik tertentu, seperti cystic fibrosis, atau masalah struktural, seperti penyumbatan bagian dari testis yang berisi sperma (epididimis), juga mempengaruhi fertilitas pada pria.

Secara umum kesehatan dan gaya hidup, seperti gizi buruk, obesitas, dan penggunaan alkohol, tembakau, dan obat-obatan menjadi faktor terbanyak yang membuat pria menjadi tidak subur. Paparan faktor lingkungan tertentu, seperti pestisida dan bahan kimia lainnya. Selain itu, sering terpapar panas, seperti di sauna atau bak air panas, dapat meningkatkan suhu tubuh inti Anda. Hal ini dapat mengganggu produksi sperma dan menurunkan jumlah sperma Anda. Mencoba gaya hidup lebih sehat dan berkonsultasi dengan dokter akan membantu Anda mengatasi masalah infertilitas.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 responses to “Penyebab Sesungguhnya Pria Tidak Subur”

  1. ari sos says :

    untuk mengatasi mani encer gmn caranya??? dlu z pernah mengalaminya saat kita buar air kecil terasa perih apa itu jga bisa menyebabkan tdk subur???

    • agenobatejakulasidini says :

      Tips Menanggulangi Air Mani Yang Encer
      . Sediakan waktu untuk berolah raga
      Tidak fit merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh para lelaki yang disibukan oleh pekerjaan kantor yang berjibun. Keadaan ini tentu akan menurunkan gairah anda untuk berhubungan intim dengan pasangan anda. Jika anda ingin terbebas dari masalah ini, segeralah mengalokasikan waktu anda dalam seminggu untuk sekedar berolah raga.
      Olah raga akan meningkatkan kesehatan jantung anda, meningkatkan stamina dan kelenturan fisik, serta memperbaiki kondisi sirkulasi darah. Fakto faktor tersebut merupakan faktor penting dalam upaya memuaskan pasangan anda di ranjang.

      . Perhatikan berat badan
      Riset membuktikan bahwa gairah seksual pada laki laki gemuk jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan laki laki yang lebih langsing. Disamping itu, perasaan anda mengenai penampilan anda saat telanjang akan berpengaruh pada gairah anda memuaskan pasangan.
      Anda akan merasa takut mengecewakan pasangan anda. Menjaga berat badan ideal tidak hanya berguna untuk kehidupan seksual yang lebih sehat namun juga berguna untuk kesehatan anda secara menyeluruh.

      . Periksa obat yang anda konsumsi
      Bagi mereka yang karena suatu keadaan harus mengkonsumsi obat obatan, anda membutuhkan konsultasi dokter bila akibat dari obat tersebut anda mengalami Lemah Syahwat. Beberapa obat memang dapat menganggu fungsi ereksi. Bila hal ini segera anda konsultasikan ke dokter diharapkan dokter dapat mencarikan obat alternatif yang tidak mempunyai efek gangguan ereksi. Jangan pernah menghentikan pengobatan tanpa sepengetahuan dokter.

      . Batasi konsumsi alkohol
      Segelas dua gelas alkohol sehari mungkin akan dapat membuat anda lebih bergairah, namun bila lebih dari itu anda dapat mengalami gangguan ereksi. Jadi, bila anda berencana melakukan ’sesuatu’ yang indah malam nanti, sebaiknya mulai kemarin anda sudah mengurangi konsumsi alkohol. Jangan lupa, beberapa orang perempuan sangat benci aroma alkohol pada nafas anda.

      . Berhentilah merokok
      Selain berakibat buruk pada paru paru, otak dan organ dalam lainnya, merokok juga akan menganggu sirkulasi darah anda. Riset terakhir menyebutkan bahwa sekitar 30% dari perokok mengalami gangguan impotensi bila dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Dan jika merokok tidak baik, menggunakan narkoba jauh lebih tidak baik lagi. Sama hal dengan merokok, narkoba juga akan menyebabkan anda impoten.

      . Kurangi stress dan kecemasan
      Seperti disebutkan diatas, Lemah Syahwat juga bisa disebabkan oleh karena faktor psikologis. Laki laki yang sedang stress dan cemas, tidak akan mempunyai gairah untuk berhubungan seksual. Jika anda ingin mengembalikan gairah seksual ke dalam hidup anda maka sebaiknya anda sudah harus mencoba bagaimana mengurangi stress dan kecemasan dalam hidup. Liburan, relaksasi, dan pemijatan merupakan beberapa hal yang dapat membantu mengurangi ketegangan hidup.

      . Mengatur Pola Makan
      Sesuatu yang anda makan juga dapat berimbas pada kehidupan seksual anda. Orang yang banyak mengkonsumsi gula dan makanan cepat saji akan lebih cepat menderita impoten bila dibandingkan dengan kencing manis. Racun dan bahan kimia dalam makanan juga akan menyebabkan anda merasa tidak bergairah dan tidak berenergi.
      Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi situsnya

    • agenobatejakulasidini says :

      Tips sederhana untuk mengatasi sperma encer dan meningkatkan kualitas sperma :

      1. Berhenti merokok. Rokok bisa menyebakan produksi sperma menjadi lebih sedikit, karena kandungan nikotin dalam rokok dapat menghambat kerja dari hormon testosteron.

      2. Mengonsumsi Buah – buahan dan sayuran yang banyak mengandung serat, zat besi dan vitamin C, seperti : buah pepaya, jeruk, karena kandungan vitamin C sangat baik untuk pembentukan sperma. Tubuh sangat memerlukan vitamin C, minimal 500 mg setiap hari karena vitamin C juga dapat mecegah terjadinya kanker prostat dan penyakit hernia.

      3. Hindari pemakaian underwear ketat atau celana panjang yang ketat, karena akan mempengaruhi suhu testis

      4. Jangan sering melakukan masturbasi, karena akan mempengaruhi jumlah dan kepadatan sperma

      5. Jangan terlalu sering melakukan aktivitas seksual, karena semakin ejakulasi, semakin berkurangnya kepadatan sperma. Minimal melakukan aktivitas seksual 2 – 4 kali seminggu

      6. Jangan minum alkohol, karena kadar yang terkandung dalam alkohol dapat mempengaruhi hormon esterogen. Hormon esterogen tidak hanya dimiliki oleh wanita, tetapi pria pun juga, karena hormon esterogen dapat membantu kinerja dari hormon testosteron. Alkohol juga dapat menghilangkan produksi sperma.

      7. Banyak mengonsumsi air putih dan suplemen tambahan dari bahan alami. Suplemen dapat membantu menjaga vitalitas tubuh agar terlihat fit. Harus diingat sesuai kondisi kesehatan dan dosis yang dibutuhkan tubuh agar seimbang.

      8. Olahraga dan istirahat yang cukup, minimal 6 – 7 jam setiap hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: