Ternyata, Dorongan Seks Pria Naik-Turun

detail berita

Pria juga mengalami fluktuasi (naik-turun) libido, seperti halnya wanita. (Foto: gettyimages)

SEKS dan nafsu selalu dipandang sebagai bagian yang sangat penting dalam hidup. Sayangnya, sebagian besar usaha pasutri untuk kepuasan ranjang, mengabaikan keselamatan dan aturan kamar tidur yang sehat.

Dr Barry Buffman, urolog dan direktur Los Angeles Boston Medical Group menjelaskan 9 mitos dan fakta seks yang paling umum di antara pria, seperti diulas Times of India.

Wanita tidak akan hamil jika pria mengeluarkan cairan sebelum ejakulasi

Pria tidak selalu tahu kapan cairan ejakulasinya mulai merembes keluar, dan apakah cairan pra-ejakulasi (termasuk sperma) yang sudah dilepasnya cukup untuk membuat pasangan hamil.

Ejakulasi dini hanya terjadi pada pria muda

Sebagian pria menemukan bahwa ejakulasi dini dimulai pada awal kematangan seksual, tapi banyak juga pria yang merasakan hal ini menjadi masalah di kemudian hari. Bahkan, ejakulasi dini memengaruhi 30 persen pria di suatu saat kehidupan mereka.

Sering kali ejakulasi dini pada pria usia 30 tahun atau lebih tua merupakan gejala disfungsi ereksi atau kelelahan, masalah kardiovaskular, depresi, kegelisahan, atau gejala neurologis.

Seks oral lebih aman daripada seks vaginal

Penyakit menular seksual (PMS) bisa menular lewat aktivitas seks oral. Selama aktivitas, terjadi pertukaran cairan, yang berarti bahwa PMS dapat memasuki tubuh melalui luka di mulut dan tenggorokan.

Makanan tertentu berfungsi afrodisiak untuk mendorong mood baik

Sementara tiram, dark chocolate, stroberi, dan alat kelamin harimau jantan (tiger penis) bisa membuat orang merasa terangsang, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung validitas afrodisiak.

Masalah ukuran

Setiap wanita yang berpengalaman dengan aktivitas seksual tahu bahwa ukuran tangan atau kaki seorang pria tidak bisa menjadi petunjuk untuk mengukur Mr P-nya.

Jika semua cara gagal, Viagra dan obat-obatan oral serupa dapat mengobati disfungsi ereksi

Obat oral bersifat memperbaiki untuk sementara, tetapi pada keluhan yang mungkin didasari pada masalah kesehatan, penanganannya harus oleh dokter yang berkompeten.

Selain itu, banyak orang dengan kondisi kesehatan, termasuk hipertensi dan diabetes, tidak bisa mengonsumsi obat oral karena potensi efek samping serius atau kontraindikasi dengan obat lainnya.

Untuk pria yang tidak bisa menggunakan obat-obatan oral, ada sejumlah pilihan lain, termasuksuppositoria uretha dan ICP, injeksi yang menghasilkan ereksi dalam beberapa menit.

Setelah usia tertentu, seks tidak lagi penting

Seks merupakan aspek penting dari kesehatan fisik dan emosional, juga kesejahteraan untuk orang dewasa dari segala usia, bahkan di tahun-tahun emas pernikahan mereka.

Sebagian orang percaya bahwa penurunan libido adalah bagian alami dari penuaan. Pada dasarnya, kehilangan hasrat seksual dapat berhubungan dengan sejumlah faktor, termasuk kekurangan hormon, depresi, rasa cemas, efek samping pengobatan, perubahan hubungan, hambatan komunikasi, atau kehilangan pasangan.

Pria memiliki dorongan seksual lebih besar daripada wanita

Meskipun pasangan akan meyakinkan Anda bahwa ia siap bercinta 24 jam sehari, 7 hari seminggu, kebenarannya adalah bahwa pria juga mengalami fluktuasi (naik-turun) libido, seperti halnya wanita.

Kesiapan pria untuk bercinta dapat terpengaruh oleh banyak faktor yang juga memengaruhi libido wanita, termasuk pola makan, tidur, kesehatan, stres, kondisi medis, kepercayaan diri, dan ketidakharmonisan hubungan.

Seks hebat terjadi secara alami tanpa usaha

Tubuh manusia tidak berjalan dengan instruksi manual. Trik kehidupan seks memuaskan pada satu pasangan tidak selalu berdampak sama pada pasangan lain. Komunikasi yang baik adalah kunci seks yang baik, seperti kesediaan untuk mencoba teknik dan posisi baru dan mencari tahu keinginan seks masing-masing.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: