4 Masalah Kesehatan Pria yang Memalukan

detail berita

Pria depresi (Foto: Boldsky)
HAMPIR semua pria memiliki masalah kesehatan yang berbeda-beda. Namun, sebagian pria lebih suka menyimpan masalah tersebut. Apa sajakah?

Malu alasan pria untuk tidak menceritakan masalah kesehatannya. Sebagian pria juga menganggap masalah tersebut sebagai privasinya. Pria layaknya tak seperti wanita yang konsultasi sesamagender-nya. Tetapi, menunda atau menyimpannya pada diri sendiri akan timbul perasaan tidak nyaman. Bahkan parahnya, dapat merusak kesehatan.

Berikut empat masalah kesehatan pria yang malu untuk diungkapkan, sebagaimana dilansir olehBoldsky.

Ejakulasi dini

Pria tidak memiliki kekuatan untuk berbicara tentang masalah kesehatan dengan siapa pun. Salah satunya, disfungsi ereksi yang kita kenal dengan sebutan ejakulasi dini. Ejakulasi dini  terjadi karena pola hidup pria yang tidak sehat, seperti merokok dan mengonsumsi minuman keras. Disfungsi ereksi merupakan awal gejala dari penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Buang air kecil yang berlebihan

Sebagian besar pria merasa sering buang air kecil dalam jumlah yang banyak. Pria tidak tahu mengapa hal tersebut terjadi. Kebanyakan dari pria ingin membahas soal ini, tetapi malu untuk mengungkapkannya. Sebenarnya, hal tersebut adalah wajar. Fungsi kandung kemih dan kadar air dalam tubuh berbeda dari pria satu dengan pria lainnya. Semakin banyak air yang diminum, semakin sering pula keinginan untuk buang air kecil. Tapi, jika keinginan buang air kecil lebih dari asupan minum, itu merupakan gejala dari penyakit diabetes.

Bau alat kelamin

Ini adalah salah satu dari masalah kesehatan memalukan pria. Pria sangat benci dengan bau menyengat yang berasal dari alat kelamin mereka. Obat sederhana untuk masalah kesehatan pria ini adalah kebersihan. Menjaga kebersihan dengan mencukur atau pemangkasan bawah rambut kelamin, mencuci dan membersihkan alat kelamin setelah buang air kecil dapat mengurangi bau yang tidak sedap. Hindari memakai celana dalam yang terlalu ketat. Pilihlah celana dalam berbahan katun agar dapat menyerap keringat di bagian alat kelamin.

Kulup terasa sakit atau nyeri


Ini merupakan hal terburuk sekaligus memalukan bagi pria. Bagi yang tidak sunat, setelah bercinta, sebagian besar pria mengaku merasa sakit di bagian kulupnya dan sulit untuk buang air kecil. Oleh karena itu, sebagian pria menahan buang air kecil karena sakit untuk mengeluarkannya. Kulup yang terlalu ketat, membuat rasa sakit dan sulit melakukan peregangan (mengeluarkan penis dari kulup). Ini penyakit kelainan. Jika ini terjadi, segera konsultasi dengan dokter Anda.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: