Yoga Bantu Perbaiki Kehidupan Seks Pasutri

detail berita

Yoga bantu perbaiki kehidupan seks pasutri. (Foto: Getty Images)

SELAIN bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, mengurangi berat badan, kesehatan mental, meningkatkan mood positif, yoga juga memiliki manfaat lain. Yaitu memperbaiki kehidupan seksual pasangan suami istri (pasutri).

Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa wanita yang mengalami ketidakpuasan dalam hubungan seksual dan mempraktikkan teknik dari timur ini dilaporkan mengalami perbaikan dalam hasrat dan orgasmenya. Untuk kaum pria, yoga efektif mengatasi ejakulasi dini.

Menurut Linda Sontag dalam bukunya yang berjudul “Tafsir Kama Sutra”, yoga memungkinkan seseorang untuk melepaskan kecemasan-kecemasan personal dan meninggalkan beban hidup sehari-hari. Yoga juga menguatkan dan menghidupkan tubuh dengan memperbaiki kerja otot dan sendi.

Yoga dapat membantu perbaikan seks karena sulit untuk bercinta dengan pasangan, jika salah satu dari pasangan sedang tegang atau tidak konsentrasi. Sebab sebelum berhubungan intim, tentu Anda berdua butuh konsentrasi dan sentuhan terhadap diri sendiri.

Tak hanya itu saja, yoga juga dapat membantu Anda untuk rileks. Kerap merasa tegang tanpa menyadarinya, bahkan saat berdiri terlampau kaku di tempat tidur, merasa tidak nyaman saat tidur, telinga terus mendengar detak jam di dinding, maka cobalah menegangkan dan mengendurkan otot-otot untuk melihat seberapa tahan diri Anda dengan yoga.

Relaksasi fisik membawa perasaan nyaman, demikian pula kebebasan dari rasa sakit dan nyeri. Tetapi yoga memberi Anda lebih dari itu. Ketika Anda terus mempraktikkannya, yoga membawa rasa tenang yang Anda dan pasangan butuhkan, sehingga memungkinkan Anda berdua untuk tetap tegar dalam ketegangan hidup sehari-hari.

Gerakan yoga umumnya pelan dan anggun, tidak pernah merusak. Setelah melewati satu sesi yoga, Anda akan merasa rileks dan penuh energi, tidak merasa kelelahan, atau malah tegang.

Pernapasan mendalam yang diatur sangatlah penting untuk membantu Anda bergerak dengan benar. Jangan paksakan diri melakukan apapun yang tidak nyaman atau menyakitkan.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: