Penyakit-Penyakit Ini Picu Impotensi

detail berita

Alami ED (Foto: Healthline)
KEMAMPUAN seorang pria untuk mendapatkan dan memertahankan ereksi sering disamakan dengan kejantanan dan maskulinitas. Ketidakmampuan untuk melakukannya dapat memengaruhi harga diri seorang pria.

Untuk membantu menghindari penyebab impotensi, penting untuk memahami apa yang dapat menyebabkan kondisi tersebut.  Impotensi dapat timbul melalui berbagai penyebab, baik secara fisik dan psikologis. The University of Maryland Medical Center (UMMC) melaporkan bahwa sekira 85 persen kasus gangguan seksual ini secara fisik. Hal ini karena kondisi medis seperti ketidakmampuan pembuluh darah untuk memungkinkan darah mengalir secara normal. Meskipun itu sering diasumsikan bahwa masalah tersebut bisa disalahkan pada apa yang Anda pikirkan, hanya 15 persen kasus yang disebabkan penyebab murni psikologis, demikian yang dilansir Healthline.

Sejumlah kondisi jantung terkait sebagai penyebab umum ejakulasi dini, termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, tersumbatnya pembuluh darah (aterosklerosis) dan penyakit jantung. Padahal, menurut UMMC, laki-laki dengan ED berada pada risiko lebih tinggi untuk terkena serangan jantung atau stroke. Hampir setengah dari semua orang dengan ED juga memiliki tekanan darah tinggi. Diabetes yang juga terkait dengan penyakit kardiovaskuler, merupakan faktor risiko untuk impotensi.

Beberapa kondisi sistem saraf seperti neurologis dan saraf pusat seperti stroke, penyakit Parkinson, danmultiple sclerosis juga telah dikaitkan dengan ED. Penyebab lainnya adalah pada tubuh, misalnya masalah dengan kelenjar hipofisis yang menyebabkan terlalu tingginya kadar hormon prolaktin, dan rendahnya tingkat hormon testosteron.

Jika ada beberapa kondisi yang menggangu kesehatan seksual Anda, maka Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan pencegahan dan penanganan yang tepat

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: