Multiorgasme Hanya Milik Wanita?

detail berita

Foto: Corbis

 

KONON pria cuma bisa mengalami satu kali orgasme setiap kali berhubungan intim. Sementara wanitalah yang dapat mengalami orgasme berkali-kali.

Mengenai hal itu androlog dari Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, dr Nugroho Setiawan, Ms SpAnd mempunyai cara pandang yang berbeda.

“Pada prinsipnya multiorgasme memang dialami para wanita saja. Ini terjadi karena si wanita mendapatkan perangsangan seks yang cukup dari pasangannya dan dilakukan secara berulang kali,” tutur Nugroho yang dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, Senin (3/10/2008).

Kendati demikian, pria pun memiliki peluang untuk menikmati orgasme berkali-kali. Caranya dengan mengontrol ejakulasi.

“Kalau seorang pria ingin mengalami orgasme berkali-kali, sebaiknya lakukan latihan mengontrol ejakulasi. Tentu memerlukan waktu. Mungkin karena itulah tidak banyak pria yang tidak mau melakukannya,” tutur Nugroho menjelaskan ejakulasi berarti keluarnya sperma atau ejakulat.

Untuk meningkatkan orgasme pada pria, Nugroho menyarankan agar pria belajar mengenai seksualitas, meliputi teknik bercinta untuk mendapatkan kepuasan seks. Cara lainnya dengan menjalin komunikasi yang efektif dengan pasangan.

“Komunikasi ini bertujuan agar kedua pasangan bisa bertukar pendapat, dan membahas permasalahan seks yang dialami oleh kedua pasangan,” pungkasnya.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: