Waspada, Obat Prostat Bisa Sebabkan Impoten

detail berita

Obat prostat (Foto: Google)
PEMBESARAN pada prostat ternyata cukup berbahaya bagi kesehatan Anda. kondisi yang sering terjadi pada pria berusia lanjut ini dapat memicu penyempitan uretra dan membuat buang air kecil terasa menyakitkan.

Beberapa orang yang menderita penyempitan bisa mendapatkan efek samping yang merugikan kesehatan seksual. Salah satunya, mengalami penurunan gairah seksual. Kelenjar prostat terletak didasar kandung kemih yang mengelilingi uretra dan merupakan saluran kemih yang menghubungkan kandung kemih ke penis. Untuk mengatasi hal tersebut, dokter biasanya memberikan obat dan beberapa obat dapat berefek samping pada penurunan libido, demikian yang dilansir Livestrong.

Efek lain dari pengobatan gangguan pada prostat ini bisa mengalami ejakulasi yang abnormal. Ejakulasi retrograde, misalnya. Ejakulasi ini akan mengembalikan air mani dalam kandung kemih, bukannya keluar melalui penis.

Impotensi juga menjadi salah satu efek dari adanya pembesaran pada prostat. Setidaknya setengah dari mereka yang mengalami gangguan prostat bisa mengalami ketidakmampuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Untuk itu, jika Anda menderita gangguan prostat dan mengalami gejala berupa impotensi atau menurunnya libido, Anda perlu segera laporkan pada dokter, bisa jadi itu merupakan efek samping dari penggunaan obat.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: