7 Khasiat Seks untuk Lelaki

Kelangsungan hidup pria bisa bergantung pada orgasme
VIVAlife – Orgasme menciptakan keajaiban bagi kesehatan dan kecantikan wanita–mengurangi kram saat menstruasi, menurunkan risiko diabetes, serta membuat rambut dan kulit berkilau. Tahukah Anda bahwa seks juga memberi manfaat yang tak kalah menguntungkan bagi pria pasangan jiwa Anda?

Sebuah survei menyebut pria memikirkan seks 19 kali sehari. Alasannya sangat sederhana, kelangsungan hidup pria sangat bergantung dari orgasme.

Pastikan Anda memberi si dia tujuh khasiat hubungan intim ini, sebagaimana ditulisYourtango.

1. Menguatkan jantung

Anda membuat jantungnya berdebar-debar saat menyaksikan keseksian Anda. Menurut penelitian dari Queens University di Belfast, pria yang berhubungan seks tiga kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke lebih dari setengahnya.

2. Meningkatkan mood

Saat-saat intim menjaga suasana hati tetap terjaga. Selain menghilangkan stres akibat tekanan pekerjaan dan meningkatkan harga diri, seks juga menangkis depresi dengan melepaskan endorfin yang menciptakan perasaan nyaman pada pria.

3. Tidur nyenyak

Suasana hati dapat mempengaruhi kualitas tidur hingga berat badan. Salah satu cara agar si dia bisa tidur nyenyak, pastikan ia mendapat orgasme yang cukup. Orgasme melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta yang merupakan zat tidur alami, terutama bagi pria. Tak heran, banyak pria yang langsung tertidur setelah bercinta.

4. Mengurangi risiko kanker prostat

Berhubungan seks secara teratur dapat melindungi pria dari penyakit kanker di masa depan. Survei National Cancer Institute menemukan pria yang mengalami rata-rata 21 ejakulasi per bulan memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat daripada mereka yang hanya 4-7 kali ejakulasi per bulan.

5. Penghilang rasa sakit

Orgasme bisa jadi penghilang rasa sakit bagi para pria. Dalam sebuah studi, 48 pria yang menghirup oksitosin dan kemudian ditusuk jarinya, ternyata tingkat rasa sakitnya menurun sampai setengah. Hormon ini adalah obat ajaib untuk mengurangi sakit kepala, migrain, dan sakit punggung.

6. Tubuh fit

Ingin melihat tubuh pasangan lebih berotot dan fit? Kenapa tak membentuknya di kamar tidur? Selain mengurangi lemak perut, sesi percintaan 30 menit membakar 200 kalori. Untuk hubungan seks yang lebih intens, malah dapat membakar sampai 413 kalori buat pria.

7. Awet muda

Penelitian menunjukkan berhubungan seks rutin membuat Anda terlihat lebih muda hingga 10 tahun. Sebuah studi dari British Medical Journal menemukan bahwa pria yang memiliki frekuensi orgasme tinggi memiliki tingkat kematian 50 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang ejakulasi.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: