Seks Baik untuk Kesehatan Kardiovaskular

detail berita

Seks berguna untuk kesehatan kardiovaskular (Foto: Askmen)
FAKTA yang cukup kotroversial mengatakan bahwa pria tidak perlu banyak alasan untuk berhubungan seks. Bagaimanapun, ada manfaat kesehatan dari seks yang bisa diperoleh para pria.

Aktivitas seksual yang dilakukan secara teratur bersama pasangan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan pria secara keseluruhan, baik fisik maupun psikologis dan emosional.

Untuk jangka pendek, seks berpotensi membuat suasana hati seorang pria menjadi lebih baik., dan untuk jangka panjang, seks dapat mengurangi risiko kesehatan jantung dan kanker prostat pada pria, demikian yang dilansir Askmen.

Saat berhubungan seks, tanpa Anda sadari, tubuh akan memompa darah Anda dengan meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori Anda. Setiap sesi dalam seks akan membakar 85 hingga 200 kalori dalam 30 menit. Ini tentu lebih menyenangkan daripada berjalan di atas treadmill.

Selain membakar kalori, seks juga menjadi alat bantu dalam produksi testosteron yang akan memperkuat tulang dan otot Anda. Testosteron juga bertanggung jawab untuk menjaga tingkat energi yang sehat, suasana hati, kesuburan, dan hasrat seksual.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa pria yang ejakulasi secara teratur lebih dari 30% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker prostat. Ejakulasi secara teratur, dari hubungan seksual atau masturbasi, membantu menjauhkan Anda dari prostat, dan menghindari kanker prostat.

Karena seks merupakan bentuk olahraga yang baik, masuk akal bila ini akan berdampak positif pada kesehatan jantung Anda. Sebuah studi dari Queens University menunjukkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari tiga kali seminggu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Seks juga dapat menurunkan tekanan darah, yang memberikan dampak positif secara keseluruhan pada kesehatan kardiovaskular.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: