Rutin Masturbasi Hindarkan Pria dari Kanker Prostat?

Rutin Masturbasi Hindarkan Pria dari Kanker Prostat?

Menurut penelitian, jika seorang pria melakukan masturbasi secara teratur, ini bisa memberikan manfaat bagi tubuh. Termasuk mencegah seorang pria terkena kanker prostat.

Untuk itu, apabila Anda tidak sempat untuk berhubungan seks secara rutin, bukan berarti membuat Anda untuk tidak rutin melakukan masturbasi.

Seperti dilansir Menshealth, Kamis (14/8/2013), sebuah studi di Australia pada tahun 2003, ditemukan seorang pria yang rutin melakukan ejakulasi lebih dari lima kali dalam seminggu, sepertiga lebih sedikit kemungkinannya untuk mengembangkan diri terkena kanker prostat.

Kanker prostat sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh racun, yang terbangun di dalam saluran urogenital Anda. Ketika Anda masturbasi, Anda membersihkan virus-virus jahat dari saluran urogenital Anda.

Masturbasi adalah salah satu cara terbaik untuk tetap sehat dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain dapat menghindari seorang pria terkena kanker prostat, dengan masturbasi pun, dapat menyembuhkan penyakit seperti insomnia, kecemasan stres, kram menstruasi, depresi, dan bahkan dapat merangsang sistem kekebalan tubuh Anda.

Beberapa peneliti juga mengatakan kalau masturbasi merupakan bentuk latihan yang dapat membakar kalori. Tapi jangan samakan latihan ini dengan olahraga teratur.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: