Dok, Kenapa Miss V Saya Kering?

TANYA :

Dok..saya ibu rumah tangga berusia 34 thn, dan baru saja melahirkan putra ke 2 melalui operasi cesar.  Sejak anak berusia 40 hari, saya langsung KB suntik yang 3 bulan sekali,  akibatnya saya tidak dapat haid. Yang ingin saya tanyakan, mengapa jika berhubungan dengan suami, vagina saya kering sehingga  kerap kesulitan saat berhubungan intim dengan suami. Padahal suami selalu rangsang saya sebelum berhubungan. Tetapi tetap saja, vagina selalu kering (padahal sebelumnya tidak ada masalah). Apakah ini pengaruh dari operasi cesar atau KB suntik saya?

(Sari, 34, Depok)

JAWAB :

Satu hal yang perlu Anda perhatikan, apakah keinginan (gairah) seksual Anda tetap seperti sebelumnya atau sekarang berkurang? Kalau gairah seksual Anda berkurang atau bahkan hilang, tentu saja tidak terjadi perlendiran vagia. Akibatnya vagina kering dan sulit melakukan hubungan seksual. Salah satu pengaruh suntikan KB ialah gairah seksual tertekan.

Walaupun pada umumnya pengaruh ini tidak segera terjadi, tetapi bukan tidak mungkin dapat saja terjadi pada sebagian orang. Cobalah selanjutnya Anda perhatikan, apakah gairah seksual Anda berkurang atau tertekan. Kalau ya, berkonsultasilah lebih lanjut agar masalah ini dapat segera diatasi.

Andaikata ternyata memang benar akibat suntikan itu, tentu jalan keluar ternaik tidak menggunakan suntikan hormon lagi. Ada pilihan lain untuk menggantikannya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: