Inilah yang Terjadi pada Kelamin Pria Perokok

Jakarta, Merokok selama bertahun-tahun telah diketahui dapat menyebabkan serangan jantung dan masalah lain yang berkaitan dengan sirkulasi darah, termasuk urusan kesehatan kelamin.

Merokok selama beberapa tahun dapat menyumbat arteri dalam tubuh manusia. Ketika aliran darah tersumbat, beberapa organ pun mulai gagal bekerja karena kekurangan asupan darah dan oksigen.

Ketika berhubungan dengan pengaruh rokok, penis tak ada bedanya dengan organ tubuh lain. Bahkan, penis berada pada risiko lebih tinggi dibanding bagian tubuh lain karena arteri yang mengalir lebih sempit atau tipis. Artinya, arteri penis adalah yang pertama terpengaruh oleh racun rokok.

Ketika arteri penis terpengaruh, pria akan mulai mengalami kesulitan mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksi, karena ereksi tergantung aliran darah, seperti dilansir Hubpages, Jumat (17/1/2014).

Penis seperti sebuah balon berisi darah. Ketika tegak (ereksi), penis memiliki tiga bilik yang penuh darah. Ketika ereksi mereda, bilik berkontraksi kembali ke ukuran normal dengan aliran darah kembali ke tingkat normal. Namun saat arteri yang mengalir ke penis mulai tersumbat, pria akan berjuang untuk mendapatkan ereksi karena bilik-bilik di kelaminnya tidak menerima cukup darah. Penis akan lemas atau setengah ereksi. Ini adalah masalah yang umum dikenal dengan disfungsi ereksi atau DE.

Siapa yang paling berisiko disfungsi ereksi akibat rokok?

1. Siapa saja yang merokok lebih dari 3 batang sehari.
2. Pria usia 30 tahun ke atas yang terus merokok.
3. Perokok yang juga kelebihan berat badan. Memiliki banyak lemak dalam tubuh membuat jantung bekerja lebih keras karena harus memompa darah lebih cepat dibanding tingkat normal untuk mendorong melalui arteri yang tersumbat.

Timbulnya ED harus memberikan insentif yang sangat kuat untuk berhenti merokok untuk selamanya. ED harus diperlakukan sebagai tanda peringatan. Tubuh Anda sedang mencoba untuk memberitahu bahwa arteri mulai tersumbat dan akhirnya akan mulai menyumbat arteri yang lebih besar juga.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: