Ini Faktor-faktor yang Tak Diduga Bisa Bikin Para Pria ‘On’

Jakarta, Para suami biasanya terangsang bila melihat bibir atau payudara istrinya. Tapi sebuah studi mengungkap pria juga bisa horny melihat lengan istrinya yang panjang. Peneliti pun menduga tangan yang panjang membuat wanita terlihat lebih kurus dan ‘fungsional’, utamanya untuk urusan ranjang.

Perlu diketahui bila itu bukanlah satu-satunya hal aneh yang membuat pria terangsang. Ada juga hal-hal aneh lain yang ternyata juga bisa menggugah hasrat pria, seperti dikutip dari Men’s Health, Rabu (12/2/2014).

1. Bau kue
Menurut sejumlah pakar dari Smell & Taste Treatment and Research Foundation, aroma donat dan beberapa jenis kue lainnya dapat memicu semacam respons seksual di otak pria.

2. Semangka
Buah berwarna merah dan rasanya menyegarkan ini mengandung salah satu jenis asam amino bernama sitrulin. Sebuah studi dari Texas A&M University pun mengungkap ternyata sitrulin ini memiliki efek seperti Viagra.

Hal ini karena seperti halnya obat-obatan untuk mengatasi disfungsi ereksi, sitrulin terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke penis sehingga pria jadi mudah terangsang dan ereksi.

3. Bokek
Ketika kondisi keuangan seseorang sedang lesu, maka otaknya akan terprogram untuk mencari ‘prestasi’ lain. Salah satu yang ditemukan oleh peneliti dari University of Kansas adalah memproduksi lebih banyak keturunan. Itu artinya saat bokek, pria cenderung gampang horny.

4. Hangout bersama teman-teman pria
Menurut peneliti dari McMaster University Kanada, berada di tengah sekumpulan pria ternyata dapat memicu kencangnya aliran hormon adrenalin, yang pada gilirannya juga menaikkan hasrat seksual mereka

5. Kembaran
Peneliti dari Southern Illinois University, kebanyakan pria cenderung terangsang pada wanita yang memiliki kesamaan fisik dengannya.

“Otak Anda mungkin terprogram untuk lebih cenderung menerima bentuk tubuh lawan jenis yang serupa karena menurut aspek reproduksi, wanita tersebut terbukti aman dan memiliki kemampuan reproduksi yang optimal,” terang peneliti.

6. Takut atau cemas
Sebuah studi dari Kanada menemukan gairah seksual seseorang akan memuncak ketika ia merasa cemas atau ketakutan. Bisa jadi itu karena saat mengalami keduanya, maka seluruh indera akan ikut terpacu dan mendorong Anda untuk merespons berbagai rangsangan seksual.

7. Sprei bersih
Sprei bersih dikatakan para pakar dari Inggris sebagai salah satu hal yang paling banyak membuat pria terangsang. Ini bukan hal yang mengherankan mengingat setiap jamnya seseorang akan melepaskan 1,5 juta sel kulit mati dan limbah minyak sarat bakteri ke atas sprei.

Itulah mengapa ketika melihat seprei bersih, otak menjadi lebih rileks sehingga mudah terangsang. Hal ini dikemukakan peneliti dari National Sleep Foundation.

8. Selingkuh
Sebuah studi dari Florida Atlantic University menemukan pria memproduksi lebih banyak sperma serta lebih tertarik untuk berhubungan intim ketika mereka mencurigai pasangannya tengah main mata.

Menurut peneliti ini semacam ‘kompetisi sperma’ atau keinginan seorang pria untuk mengalahkan pria lain dalam hal reproduksi dan seperti halnya ketika berkumpul dengan teman-teman prianya, kondisi ini ternyata juga dapat memicu peningkatan hasrat seksual pada seorang pria.

9. Warna merah
Kebanyakan pria melihat wanita yang mengenakan baju berwarna merah jauh lebih menggoda secara seksual ketimbang wanita yang memakai baju warna lainnya.

Peneliti dari University of Rochester menjelaskan ini bisa jadi karena faktor evolusi di mana otak selalu terprogram untuk mengartikan warna merah sebagai salah satu indikator hal-hal yang bersifat seksual.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: