Pakar Ini Sebut Kehadiran Anak Malah Bikin Seks Makin Menggebu

Jakarta, Survei sebelumnya mengatakan sejumlah orang tua mengaku tak pernah bercinta lagi sejak kehadiran anak. Namun seorang pakar mengatakan seks terbaik justru hanya bisa dirasakan pasangan yang sudah dianugrahi keturunan.

“Seks bisa terasa sebagai pengalaman yang lebih mendalam dan menggairahkan bagi pasangan yang sudah menjadi orang tua,” tegas Pepper Schwartz, Ph.D., profesor sosiologi dari University of Washington, Seattle.

Meski anak sering dianggap sebagai pembunuh gairah bercinta, tapi sebenarnya kehadiran mereka juga dapat menambah frekuensi seks Anda dengan suami/istri. Masih tak percaya? Ini dia buktinya, seperti halnya dikutip detikHealth dari Woman’s Day, Rabu (12/3/2014).

1. Seks terjadwal
Kesibukan sebagai ibu yang harus menyiapkan segala keperluan anak selama seharian tentu akan memperkecil peluang Anda untuk intim dengan suami.

“Ini justru mendorong Anda untuk membuat seks terjadwal, dan dengan merencanakannya, Anda jadi lebih cenderung melaksanakannya,” papar Tammy Nelson, Ph.D., penulis buku Getting the Sex You Want.

2. Jajal teknik foreplay baru
Setelah melahirkan, dokter biasanya akan meminta pasangan untuk puasa berhubungan intim selama beberapa waktu. “Namun ini bisa mendorong mereka untuk mencoba teknik foreplay baru agar fisik keduanya tetap dapat terkoneksi meski tidak sampai melakukan penetrasi. Ini juga sama seperti seks tantra,” kata Gilda Charlie, Ph.D., seorang pakar hubungan.

3. To-the-point pada pasangan
Karena keterbatasan waktu, Anda dan pasangan harus to-the-point mengatakan apa yang masing-masing diinginkan satu sama lain di atas ranjang

Menurut Reid Mihalko, pakar seks dan hubungan dari New York City, ini juga dapat mendorong pasangan agar lebih bisa saling jujur dan transparan.

“Bahkan itu bisa membuka kesempatan untuk pasangan agar mencoba dan mengeksplor berbagai aktivitas seksual yang sebelumnya tak berani mereka coba,” katanya.

4. Tak terbebani keinginan untuk bisa hamil
Pasangan yang belum punya anak biasanya memperbanyak frekuensi seks demi bisa hamil dan sekali seks belum tentu si istri bisa langsung hamil. Proses ini tentu membuat mood pasangan bisa jadi naik-turun.

Itulah sebabnya pasangan yang sudah punya anak lebih bisa menikmati kegiatan seksual mereka. Terlebih menurut Dr Nelson ini juga akan berdampak positif pada hubungan.

5. Susah diajak bercinta bikin pasangan makin ‘penasaran’
Tak selalu bisa diajak berhubungan intim karena hampir seluruh perhatian tertuju pada anak, ternyata justru dapat membuat pasangan merasa bergairah.

“Terkadang si dia bisa melihat Anda begitu seksi karena mengabdikan waktu Anda demi mengurus anak,” tegas Mihalko.

Namun jangan serta-merta menghabiskan seluruh waktu Anda dengan anak. Bagaimanapun pasangan masih ingin merasa jadi yang nomor satu bagi Anda

6. Pengalaman mengasuh anak bisa jadi afrodisiak
“Peningkatan kepuasan hidup (karena telah berkeluarga) dan keintiman dengan pasangan karena sama-sama mengasuh anak seringkali menciptakan kehangatan, yang bisa berujung pada gairah,” tunjuk Dr. Schwartz.

Anda tinggal melampiaskan hasrat yang muncul karena kesamaan pengalaman tersebut di tempat tidur.

7. Lebih siap fisik dan mental jika ingin punya anak lagi
Sejumlah orang tua yang menginginkan anak lagi dilaporkan mengalami peningkatan hasrat karena mereka telah mengetahui apa saja yang akan mereka hadapi.

“Lagipula proses yang dihadapi pasangan sejak mencoba hamil hingga membesarkan anak membuat Anda dan pasangan merasa lebih nyaman dengan kondisi tubuh satu sama lain ketika mencoba hamil lagi,” terang Dr Carle.

Pasangan juga takkan mengalami stres sebanyak ketika mencoba hamil untuk pertama kali sehingga bila nantinya mereka ingin punya anak lagi, maka itu tak jadi soal.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: