Sperma Terasa Pahit atau Manis? Ini Dia Penyebabnya

Jakarta, Makanan yang masuk ke tubuh tidak hanya mempengaruhi gula darah, kolesterol atau lemak tubuh, tapi juga bisa mempengaruhi rasa dari sperma. Sperma bisa terasa pahit atau manis tergantung dari makanan yang Anda konsumsi.

“Warna dan kepekatan sperma ditentukan oleh keseimbangan hormon testosteron, oksitosin dsb. Juga, makanan dan minuman yang kita konsumsi turut berperan,” jelas dr Andri Wanananda, MS, seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, kepadadetikHealth, Selasa (8/4/2014).

Selain warna dan kepekatan sperma, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi rasa dari sperma. Hal ini biasanya akan jelas terasa bagi orang yang hobi melakukan seks oral.

Menurut dr Andri, sperma akan terasa pahit dan masam bila seorang pria banyak makan daging merah, produk hewani, bawang merah, bawang putih, dan kopi. Sedangkan akan terasa manis bila seorang pria banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung gula alami seperti jeruk, pisang, dan apel.

“Apa yang pria makan dapat mempengaruhi rasa dari spermanya,” tambah dr Andri.

Rasa pahit dan masam yang terasa pada sperma saat pria mengonsumsi makanan tertentu dipicu oleh ketidakseimbangan pH atau kadar asam dalam cairan semen. Sedangkan rasa manis saat mengonsumsi buah dipengaruhi oleh kandungan fruktosa di dalam buah.

Meskipun tidak ada penelitian yang otoritatif mengenai hal ini, makanan yang mempermanis sperma, seperti buah-buahan dan sayuran, juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Sementara sebagian besar dari makanan yang merusak rasa sperma juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: