Choreplay, Alternatif Foreplay yang Bisa Dicoba Para Pria

Jakarta, Para pria biasanya berpikir pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawab istri. Padahal bila mereka memanfaatkannya dengan baik, istri akan senang dan mereka jadi mudah dibawa ke ranjang. Cara ini biasa disebut dengan ‘choreplay’.

Sebuah studi dari University of Western Ontario menemukan para istri terbukti lebih bahagia ketika melihat suaminya ikut aktif membantu membereskan pekerjaan rumah tangga. Studi lain dari University of Illinois, Chicago juga sepakat pria yang tidak enggan membantu bersih-bersih rumah, mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga lainnya biasanya akan mendapatkan ‘imbalan’ setimpal di atas ranjang dari istrinya.

Tapi jangan keliru berpikir ini merupakan salah satu cara wanita untuk memanfaatkan suaminya. Justru para wanitalah yang selalu dilanda stres karena harus membereskan pekerjaan rumah tangga sepulang dari kerja.

Padahal tim peneliti dari Belanda memastikan kunci dari bangkitnya gairah seksual wanita hanyalah dengan relaksasi dan rendahnya kecemasan. Hal ini terlihat dari aktivitas otaknya. Saat bercinta, bagian otak yang menunjukkan rasa takut, cemas, dan emosi cenderung berkurang aktivitasnya. Sedangkan pada pria, perubahan ini tak begitu nyata.

“Ini berarti melepaskan segala rasa takut dan cemas bisa jadi salah satu hal terpenting untuk mendapatkan orgasme bagi wanita. Dan bila Anda ingin membuat istri terangsang, kuncinya adalah membantunya mematikan kinerja bagian otak yang dimaksud tadi atau membuatnya tak khawatir lagi, salah satunya mengurangi bebannya melakukan pekerjaan rumah tangga,” tandas peneliti Dr Gert Holstege.

Dengan kata lain ini bisa jadi semacam alternatif foreplay bagi pasangan.

Namun Debby Herbenick dari Indiana University mengatakan ‘choreplay’ bukan semata soal membantu pasangan membereskan pekerjaan rumah tangga. “Ketahuilah bahwa pekerjaan rumah tangga dan mengasuh anak adalah tanggung jawab yang dibagi bersama namun kebanyakan malah dilimpahkan kepada sang istri saja,” katanya.

“Tapi bila pasangan bisa berbagi tanggung jawab dengan adil, mereka cenderung memiliki kepuasan seksual yang lebih tinggi,” imbuh edukator kesehatan seks dari The Kinsey Institute tersebut, seperti dikutip detikHealth dari CNN, Sabtu (12/4/2014).

Hal serupa juga diungkap pakar seks dari situs Good in Bed, Kristen Mark. Menurutnya salah satu alasan banyak wanita yang terangsang melihat suami ikut mengurus pekerjaan rumah tangga ini adalah karena mereka menganggap itu merupakan bentuk perhatian yang lain dari sang suami

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: