Studi Ini Ungkap Sebab Gairah Wanita Drop Setelah Beberapa Tahun Menikah

Hamburg, Tampaknya tak hanya kepribadian wanita yang sulit dipahami, tapi juga tinggi-rendahnya gairah seksual si wanita. Masalahnya, sebuah studi menemukan gairah seks wanita cenderung menurun justru ketika setelah menikah. Mengapa bisa begitu?

Tim peneliti dari Hamburg-Eppendorf University Hospital Jerman mengaku mendapatkan fakta tersebut setelah mewawancarai 530 pria dan wanita. Ternyata mereka menemukan 60 persen wanita berusia 30 tahunan memang ingin sering-sering berhubungan intim di awal pernikahan.

Namun empat tahun kemudian angka ini menurun jadi 50 persen. Bahkan dalam kurun 20 tahun setelahnya, angkanya drop hingga tinggal 20 persen.

Sebaliknya 60-80 persen pria tetap ingin bercinta dengan frekuensi yang sama seperti saat pertama menikah, tak peduli berapa tahun usia pernikahannya.

Di samping itu, dari studi yang sama peneliti menemukan 90 persen wanita lebih mementingkan kelembutan dalam hubungan. Berbeda dengan pria, karena hanya 25 persen pria yang telah menikah selama 10 tahun yang mengatakan mereka masih haus kelembutan dari pasangannya.

“Saya percaya perbedaan ini terjadi karena evolusi. Bagi pria, satu-satunya alasan yang membuat motivasi seksual mereka tetap stabil adalah kewaspadaan agar pasangannya tidak diserobot pria lain,” tutur ketua tim peneliti Dr Dietrich Klusmann seperti dikutip detikHealth dari BBC, Selasa (15/4/2014).

Sedangkan bagi wanita, gairah seksual mereka terus berevolusi. Awalnya sangat tinggi di awal pernikahan untuk menciptakan ikatan yang kuat dengan pasangannya, tapi seketika ikatan ini sudah ‘terkunci’ maka gairah seksual mereka pun otomatis menurun.

“Tapi bisa jadi mereka membatasi seks agar pasangan mereka tetap penasaran,” imbuhnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: