Perlukah Anda Khawatir Dengan Kolesterol yang Tinggi Selama Kehamilan?

#kolestrol #kesehatan #kesehatanibuhamil #kehamilan #penyakit #pengetahuankehamilan #janin #perkembanganjanin #hamil #ibuhamil #peningkatankolestrol #kadarkolestrol

Mendengar kata kolestrol yang terlintas di dalam diri anda adalah penyebab utama serangan jantung yang dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan anda. Begitu pula disaat kondisi anda sedang hamil, peningkatan kolestrol dikhawatirkan akan mempengaruhi janin anda. Bagaimana pengaruh kolestrol selama kehamilan, apakah mempengaruhi perkembangan janin anda? Berikut adalah uraian yang dapat menambah pengetahuan anda tentang kenaikan kolestrol selama kehamilan.

Pada dasarnya peningkatan kolesterol selama kehamilan tidak akan bermasalah bagi ibu dan janin, tetapi apabila diperparah dengan tingkat tinggi sebelum konsepsi, maka dapat menyebabkan hipertensi dan risiko lainya selama kehamilan dan pertumbuhan janin. Oleh karena itu penting ibu hamil mengetahui berapa besar peningkatan kolestrol selama kehamilan untuk dapat mengontrol kesehatan.

Peningkatan kolestrol selama kehamilan belum ditentukan secara pasti akan tetapi dalam pedoman kadar normal masih menggunakan kadar kolestrol kurang dari 200 mg/dL sehingga disarankan ibu hamil paling tidak ada dibawah angka kadar kolestrol tersebut. Meskipun demikian peningkatan hendaknya tidak terlalu ekstrem apalagi hingga dikategorikan tinggi dan beresiko diatas angka normal tersebut.

Kolestrol dapat membantu kehamilan anda diantaranya dalam membuat beberapa hormon yang dibutuhkan selama kehamilan. Kolestrol ini merupakan lemak yang berwarna kuning yang dapat membentuk seperti lilin diproduksi oleh organ liver dan tidak larut di dalam darah. Meskipun terkadang kolestrol dikhawatirkan akan menganggu kesehatan anda akan tetapi kolestrol memiliki fungsi penting di dalam tubuh manusia diantaranya untuk menjaga dinding sel, membuat vitamin D, dan membuat empedu acids.

Pada ibu hamil LDL atau jenis kolestrol jahat yang biasanya dikhawatirkan oleh banyak orang kini memiliki peranan penting dalam membentuk dan mendukung proses kehamilan. Bahkan apabila ibu hamil kekurangan LDL seringkali mengakibatkan kelainan dalam kongenital. Sehingga pada kehamilan trimester kedua kadar LDL cenderung meningkat dan pada usia 3 bulan ke atas akan membentuk sempurna dan menghasilkan hormon progesterone.

Kadar kolesterol tinggi selama kehamilan diperlukan untuk membuat hormon steroid, seperti estrogen dan progesteron, yang sangat penting untuk membawa kehamilan untuk jangka panjang. Pertumbuhan bayi Anda menggunakan kolesterol pada tingkat tinggi untuk otak yang sehat dan perkembangan anggota badan.

Kadar kolesterol meningkat secara alami selama trimester kedua , puncak selama ketiga dan biasanya kembali normal sekitar empat minggu setelah melahirkan. Scott mengatakan kebanyakan ahli jantung menyarankan agar kadar LDL buruk kurang dari 100 mg / dL dan kolesterol HDL yang baik harus lebih besar dari 60 mg / dL. Ketika wanita hamil, kadar kolesterol nya meningkat 25 sampai 50 persen, dan untungnya, tingkat HDL tampaknya meningkatkan lebih.

Meskipun demikian kolesterol yang tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan hipertensi akibat kehamilan, yang dapat mengancam kehidupan sang ibu dan anak. Kolesterol rendah dapat menyebabkan persalinan prematur dan berat lahir rendah. Studi juga menunjukkan bahwa kolesterol tinggi telah memiliki merugikan mempengaruhi pada keturunan ibu, baik di dalam rahim dan di kemudian hari. Sebagai contoh, menurut Jantung dan Stroke Foundation of Canada, anak-anak yang ibunya memiliki kolesterol tinggi sebelum hamil adalah lima kali lebih mungkin untuk memiliki kolesterol tinggi sebagai orang dewasa.

Dalam kondisi normal, dokter mungkin meresepkan statin untuk menurunkan kadar kolesterol namun penelitian telah menunjukkan bahwa obat mengurangi kolesterol yang terhubung ke kelainan pada perkembangan fisiologis bayi .

Sebaliknya, cara terbaik untuk menjaga kadar kolesterol sehat selama kehamilan adalah makan diet seimbang dengan buah-buahan, sayuran dan serat, menghindari lemak jenuh dan olahraga pada tingkat yang disetujui oleh dokter Anda. Juga perlu diingat bahwa tubuh Anda hanya membutuhkan sekitar 300 kalori tambahan per hari untuk mendukung Anda dan bayi Anda .

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Perlukah Anda Khawatir Dengan Kolesterol yang Tinggi Selama Kehamilan? http://bidanku.com/perlukah-anda-khawatir-dengan-kolesterol-yang-tinggi-selama-kehamilan#ixzz3CS0phWAC

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: