Lebih Sering Orgasme Lebih Baik, Ini Alasannya

Lebih Sering Orgasme Lebih Baik, Ini Alasannya

Orgasme ternyata menjadi hal yang sangat penting dalam hubungan seksual. Bahkan, orgasmeberdampak pada rasa bahagia yang Anda rasakan saat menjalani sebuah hubungan, demikian menurut jurnal Sexual Medicine .

Studi yang baru saja dirilis tersebut melibatkan 85 pasangan asal Ceko berusia antara 20 – 40 tahun, yang sudah berhubungan rata-rata 5 tahun. Pasangan menjalani survei secara terpisah untuk dianalisis kaitan antara hubungan dan kehidupan seks mereka.

Pertanyaan diajukan untuk menguji sejauh mana pasangan memahami kebutuhan seksual mereka, dan bagaimana kebiasaan mereka bercinta. Mereka juga ditanya apa yang terjadi dengan kehidupan seksual mereka belakangan ini, dan seberapa sering mengalami orgasme.

Ternyata, lebih sering bercinta danlebih sering orgasme bikin hubungan lebih bahagia dan memuaskan. Kebahagiaan kaum perempuan lebih sering terjadi berkat orgasme vaginal ketimbang lewat masturbasi. Keserasian seksual bagi pasangan diprediksi oleh frekuensi intercourse yang lebih tinggi, dan meningkatnyaorgasme vaginal. Bahkan ketika perempuan berhasil mencapai orgasme, hal ini ternyata juga membuat kepuasan seksual kaum pria lebih tinggi!

Pada dasarnya, orgasme pada perempuan cukup penting untuk menciptakan kebahagiaan dalam hubungan (dan tentunya dalam relasi seksual). Namun yang perlu Anda tekankan pada penelitian ini, temuan-temuan ini saling berhubungan, sehingga semua dasarnya bisa dilihat dengan cara yang lain. Apakah orgasmemembuat Anda lebih bahagia dengan hubungan Anda, atau hubungan yang bahagia membuat Anda lebih sering orgasme?

Hal yang sama berlaku pada pria. Apakah mereka lebih terpuaskan secara seksual ketika pasangan mereka orgasme, atau mereka cenderung akan berfokus pada kesenangan pasangan ketika mereka sudah terpuaskan secara seksual?

Tampaknya, kita tak perlu mengambil kesimpulan sebab-akibat dari penelitian ini. Namun yang jelas, kepuasan seksual dan hubungan yang bahagia biasanya seiring sejalan. Lebih baik, Anda berkonsentrasi untuk menciptakan keintiman pada hubungan Anda, dan jadikan hal itu sebagai alasan untuk bercinta. (Ridho Nugroho)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: