5 Manfaat Seks Pagi Hari

5 Manfaat Seks Pagi Hari  | MotherAndBaby.co.id
Kita tahu, seks memiliki banyak manfaat. Selain mempererat ikatan Anda dengan pasangan, melakukan aktivitas seks dapat mengurangi rasa sakit, serta memiliki efek yang sama seperti setelah Anda berolahraga. Penelitian dari The Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction mengatakan, aktivitas seks baik dilakukan oleh pasangan suami istri setiap tiga hari dalam seminggu.

Namun, beberapa penelitian juga menyebutkan aktivitas seks di pagi hari lebih baik. Menurut Dr Debby Herbenick, seorang ilmuwan Amerika dan penulisBecause It Feels Good, pasangan yang melakukan seks di pagi hari cenderung lebih sehat dan lebih bahagia. Seks di pagi hari dikatakan dapat meningkatkan imunitas dan menjaga vitalitas dan “healthy glow” Anda akan terpancar sepanjang hari.

Ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapat dari ‘morning sex‘, seperti dikutip dari sumber News Australia berikut.

1. Olahraga
Beberapa penelitian menyebutkan, melakukan seks selama satu jam sekalipun dapat membakar kalori yang setara dengan jogging selama 30 menit. Dalam waktu satu jam, pria membakar rata-rata 240 kalori dan perempuan 180 kalori. Jadi, ‘morning sex‘ bisa menggantikan olahraga pagi Anda.

2. Awet Muda
Menurut Herbenick, hubungan seks di pagi hari dapat meningkatkan kadar hormon estrogen, yang bisa membuat kulit, rambut, dan kuku Anda lebih kuat dan sehat. Penelitian yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia mengungkap bahwa, wajah mereka yang berhubungan seks secara teratur, terlihat tujuh sampai 12 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

3. Imunitas Meningkat
Seks di pagi hari juga membantu Anda dalam membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, sehingga pertahanan tubuh Anda terhadap penyebaran virus seperti pilek atau flu semakin kuat. Selain itu, ‘morning sex’ yang dilakukan tiga kali dalam seminggu juga disebut dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Menurut Dr Debby Herbenick, seks pagi juga meningkatkan kadar IgA, yaitu antibodi yang membantu melawan infeksi, sehingga Anda akan merasa lebih sehat. Seks pagi membantu Anda memancarkan kesehatan sepanjang hari.

4. Bahagia
Seks di pagi hari juga membuat Anda lebih bahagia dan bersemangat sepanjang hari. Berhubungan seks di pagi hari melepaskan hormon oksitosin yang membuat Anda dan pasangan merasa terikat sepanjang hari. Seks teratur di pagi hari juga membuat Anda merasa lebih optimis dan bahagia dalam menjalani hari.

5. Pereda Stres
Bercinta di pagi hari ternyata juga menenangkan saraf Anda sebelum menjalankan aktivitas. Yvonne Ulrich-Lai, PhD dan James Herman, PhD, psikiatri dan ahli ilmu saraf dan perilaku di University of Cincinnati, menemukan bahwa seks di pagi hari dapat mengurangi efek stres setidaknya hingga seminggu. Selain itu, Laura Berman, Ph.D., asisten profesor dari ob-gyn dan psikiatri di Feinberg School of Medicine, Northwestern University, juga melaporkan bahwa seks melepaskan hormon endorfin dan oksitosin, yaitu hormon yang mengaktifkan perasaan bahagia di otak. Seperti obat, seks memicu reaksi kimia tertentu di otak yang memberi kita perasaan euforia.

Jadi, selamat menikmati pagi Anda, Moms!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: