Posisi Seks Ideal untuk Penderita Nyeri Punggung

Menderita nyeri punggung bisa membuat kita tak nyaman melakukan berbagai aktivitas fisik, termasuk aktivitas seksual. Dalam kasus serius, pria yang mengalami nyeri punggung malah tak bisa bercinta sama sekali.

Para ahli seks menyarankan satu posisi seks terbaik bagi penderita nyeri punggung, yakni posisi doggy-style. Kesimpulan para ahli dari University of Waterloo, Kanada, ini agak berbeda dengan anggapan banyak orang yang menyebut posisi memeluk sambil menyamping yang paling tepat.

Tim peneliti dari Kanada itu melakukan dokumentasi untuk melihat dengan jelas bagaimana pergerakan tulang punggung ketika seseorang berhubungan seks. Mereka juga menganalisa informasi hasil pengambilan gambar elektromagnetif dan infra merah.

Para ahli tersebut menciptakan sejumlah rekomendasi posisi seksual berdasarkan pada apa yang memicu terjadinya nyeri punggung.

Rekomendasi posisi seks doggy-style ini diberikan untuk mereka yang menderita nyeri punggung flexion-intolerant, yakni yang nyeri punggungnya makin parah ketika mereka menyentuh kaki atau duduk dalam waktu lama.

Ketua peneliti, Natalie Sidokerwicz mengatakan, karena beragamnya jenis nyeri punggung maka tidak ada satu posisi seks yang berlaku sama untuk setiap orang.

“Posisi seks yang cocok untuk satu jenis nyeri punggung belum tentu cocok untuk yang lain,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: